Ingin Bertanya? +62361226656 [email protected]

IHDN DENPASAR JUARA UMUM LOMBA KARYA ILMIAH PTKH 2017


PTIPD,12-09-2017

Institut  Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar berhasil menyabet Juara Umum Lomba Karya Ilmiah Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu (PTKH) di Provinsi Lampung. Kegiatan ini diselenggarakan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Hindu Kementerian Agama Tingkat Nasional ke VI Tahun 2017.

Kontingen Temu Karya Ilmiah (TKI) IHDN Denpasar yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 55 orang (Panitia 4 orang, Pembina 14 orang, Kontingen/peserta 34 orang, Penata rias dan Fotografer 2 orang dan Peninjau/Monitoring 1 orang) berhasil meraih juara umum dengan menjuarai 7 jenis lomba dari 14 jenis karya ilmiah yang diperlombakan.

Lomba diikuti 550 Peserta dosen dan mahasiswa dari 11 PTKH Negeri dan Swasta se-Indonesia dengan mempertandingkan 14 Jenis lomba, yang terbagi dalam dua kategori lomba karya ilmiah dan lomba keterampilan akademik, antara lain: Lomba Presentasi Penulisan Proposal Penelitian, Lomba Presentasi Hasil Penelitian, Lomba Penulisan Artikel Jurnal Ilmiah, Lomba Resensi Buku, Lomba Rancangan Penulisan Buku, Lomba Yoga Asanas, Dharmawacana Bahasa Indonesia, Cipta Tari Kreasi Kegamaan Hindu, Cipta Lagu Keagamaan Hindu, Apresiasi Sloka, Apresiasi Palawakya, Lomba Mengajar, Cipta Sastra Yantra dan Lomba Dharmawacana Bahasa Inggris. Tujuan dari kegiatan kompetisi 3 tahunan antar Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu (PTKH) yang difasilitasi Ditjen Bimas Hindu ini  menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi dan keterampilan akademik mahasiswa PTKH, selain itu ajang kompetisi ini juga menjadi media persatuan dan kesatuan serta kerukunan antara mahasiswa dan dosen PTKH seluruh Indonesia. (w/s)



Penerimaan Maba

SIM IHDN

Repository

Jayapangus Press

E- KRS

SION

Wisuda

Perpustakaan