DIES NATALIS IHDN DENPASAR XIV MELANGKAH MENUJU UNIVERSITAS

DIES NATALIS IHDN DENPASAR XIV MELANGKAH MENUJU UNIVERSITAS

Civitas Akademika Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar bertempat di Auditorium Kampus IHDN Denpasar Jl. Ratna No. 51 Denpasar, Kamis (8/11) kemarin, mereka merayakan Dies Natalis XIV.

Rektor IHDN Denpasar Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwasanya IHDN Denpasar pada pelaksanaan Dies Natalis XIV ini mengusung Tema “Dies Natalis XIV IHDN Denpasar menuju Kampus Kerukunan dan Menjadi Universitas” dengan mendeklarasikan sebagai Ikon kampus kerukunan diharapkan tidak ada pegawai, dosen atau mahasiswa yang tidak rukun, selain itu IHDN Denpasar sedang dalam proses usulan perubahan bentuk menjadi Universitas.

Sementara itu, Dirjen Bimas Hindu Kemanterian Agama RI, Prof. Dr. I Ketut Widnya Ph.D, pada kesempatan ini hadir dan memberikan sambutan serta Gubernur Bali yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Prov. Bali.

Dies Natalis XIV IHDN Denpasar juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba menarik yang diselenggarakan di intern kampus, seperti Jalan Santai, Senam Masal, atraksi Kopi Banyuatis dan Tari Ratu Ular, dan Lomba-lomba Akademik diantaranya, Lomba Dharma Wacana Bahasa Indonesia Tingkat  Dosen, Lomba Dharma Wacana Bahasa Indonesia tingkat Mahasiswa, Lomba Dharma Wacana Bahasa Inggris tingkat Dosen, Lomba Dharma Wacana Bahasa Inggris tingkat mahasiswa, Lomba Micro Teaching tingkat Mahasiswa, Lomba Apresiasi Sloka Tingkat Dosen, Lomba Apresiasi Sloka tingkat Mahasiswa, Lomba Palawakya tingkat Dosen, Lomba Palawakya tingkat Mahasiswa dan Lomba membuat Pejati tingkat mahasiswa.

Selain menyelenggarakan lomba-lomba akademik  pada kesempatan Dies Natalis kali ini IHDN Denpasar juga mengunjungi sesepuh yaitu Bapak Drs. I Gede Sura, M.Si. dan selain itu juga IHDN Denpasar melaksanakan kunjungan ke Panti Asuhan Tat Twam Asi dan melaksanakan persembahyangan bersama, Rabu, (7/11) di Pura Ratna Saraswati IHDN Denpasar.

Dalam perayaan Dies Natalis XIV IHDN Denpasar juga diserahkan penghargaan Maha Widya Hindu Nugraha kepada tokoh-tokoh yang berdedikasi kepada Agama Hindu, adat, budaya, dan pendidikan Bali. Mereka di antaranya Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat Mayjen Wisnu Bawa Tenaya, Staf Khusus Bidang Komunikasi Presiden RI Dr. A.A.G.N. Ari Dwipayana, Tokoh Kalender (alm) Bambang Ketut Gde Rawi, Tokoh Agama dan Pendidikan Drs. Cokorda Raka Krisnu, Pencipta Not Lagu Hymne IHDN Denpasar Drs. I Wayan Madra Aryasa MA, serta mantan guru PGHAN Denpasar, mantan Direktur APGAHN Denpasar dan mantan Kasubdit Pendidikan (alm) Drs. I Nyoman Warjana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *