FAKULTAS  BRAHMA WIDYA IHDN DENPASAR PERKENALKAN UKM KESEHATAN TRADISIONAL KOMPLEMENTE

FAKULTAS BRAHMA WIDYA IHDN DENPASAR PERKENALKAN UKM KESEHATAN TRADISIONAL KOMPLEMENTE

Fakultas Brahma Widya IHDN Denpasar kenalkan UKM baru di Jurusan Yoga dan Kesehatan dengan menyelenggarakan Bakti sosial yang di gedung Fakultas Brahma Widya IHDN Denpsar , Jl.Kenyeri, Gang Kemuda No.1 Jumat (31/5).
Unit Kegiatan Mahasiswa atau yang disebut dengan UKM merupakan wadah di luar kelas bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat, bakat, dan keahlian tertentu, oleh karenanya fakultas Brahma Widya membentuk UKM baru Khususnya untuk jurusan Yoga dan Kesehatan Yaitu UKM Kesehatan Tradisional Komplementer, selain kegiatannya sesuai dengan jurusan yang ada unit kegiatan ini juga dapat membantu mahasiswa dalam melaksanakan praktek untuk menambah kemampuan mereka dalam bidangnya masing – masing, ujar Dwita Widi Adnyani, ketua panitia dalam kegiatan tersebut.
Ada beberapa kegiatan yang dilaksnakan dalam bakti sosial ini antara lain Yoga Class, Cek Tensi, Skrining Lidah, Pijat Mata, Akupresur, Akupuntur, Stream, Totok Punggung dan Ramalan.
Peserta disarankan mendaftar terlebih dahulu kemudian melaksanakan cek tensi, dilanjutkan dengan skrining lidah untuk dapat mendiagnosa keluhan yang dialami peserta sehingga dalam kegiatan selanjutnya peserta dapat di tangani dengan tepat. Setelah itu peserta dipersilahkan untuk mencoba berbagai macam perawatan secara bebas sesuai dengan keingginanya. Kegiatan ini di laksanakan secara gratis dan terbuka untuk umum jumlah pesertapun mecapai 200 orang.
Dwita mengatakan bahwa “persiapan acara ini dilaksanakan kurang lebih selama dua minggu, selain itu kami juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik dari komunitas seka demen juga dari pihak puskesmas untuk dapat mendukung kegiatan ini, dan tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini adalah selain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus memperkenalkan UKM Kesehatan Tradisioanal Komplementer.
“Saya rasa kegiatan ini bermanfaat selain melaksanakan kegiatan amal juga dapat memperkenalkan keberadaan kampus, dan perlu dilaksanakan berkelanjutan,” kata Dewa Made Sudi salah satu peserta.

Sumber : https://atnews.id