JURUSAN PARIWISATA BUDAYA IHDN DENPASAR MELAKSANAKAN KULIAH LAPANGAN PARIWISATA

JURUSAN PARIWISATA BUDAYA IHDN DENPASAR MELAKSANAKAN KULIAH LAPANGAN PARIWISATA

Jurusan Pariwisata Budaya IHDN Denpasar melaksanakan kuliah lapangan pariwisata, Rabu (08/05). Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa Program studi Industri Perjalanan.


Kuliah lapangan ini merupakan bagian dari pembentukan kompetensi sebagai pramuwisata. Baik menambah pemahaman dan wawasan tentang daya tarik wisata budaya, penguasaan teknik memandu, maupun menumbuhkan sikap mental yang menjunjung tinggi nilai2 budaya lokal. (Hindu).


Melalui tour tersebut mahasiswa tidak hanya dapat kesempatan mempraktekan ilmu yang didapat di kelas tetapi memperkaya pengetahuan dari observasi langsung dan penjelasan ahli para pelaku industri pariwisata


Dengan demikian mahasiswa diharapkan dapat menggali pengetahuan melalui pengalaman dengan rasa penuh sukacita selama berkegiatan. Sementara itu Wakil Dekan I Fak. Dharma Duta I Ketut Arta Widana, SS, M.Par menambahkan bahwa dalam kegiatan kuliah lapangan tahun ini diharapkan mahasiswa dapat mengeksplorasi pengalamannya secara nyata dan dapat melihat perkembangan pariwisata secara global.


Pada pemanduan kali ini, mahasiswa mengunjungi pusat pembuatan batik tulis di Batik Bidadari. Pusat kerajinan perak yang memiliki koleksi mewah Angel to Angel, mengunjungi rumah tradisional Bali, Kintamani dan belajar tentang budidaya kopi serta proses pembuatan kopi di salah satu usaha agrowisata. (a/w)