Kerjasama IHDN-JPKP Bantu Mahasiswa Miskin

Kerjasama IHDN-JPKP Bantu Mahasiswa Miskin

Rektor IHDN Denpasar Prof. Dr. I Gusti Ngurah Sudiana,M.Si. menegaskan keterpanggilan IHDN untuk mewujudkan pendidikan yang merata pada masyarakat termasuk pada masyarakat ekonomi kurang mampu sudah berlangsung lama. Namun kendalanya adalah minimnya masyarakat kurang mampu mengetahui hal tersebut sehubungan beberapa hal.

“Nah adanya kerjasama dengan JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) Bali diharapkan pada tahun-tahun yang akan datang dapat mewujudkan pemerataan pendidikan tersebut,” jelas Prof. Sudiana di sela-sela penandatangan MoU antara IHDN dengan JPKP Prov. Bali di ruang utama Rektor IHDN, Kamis (26/7). Kerja sama ini meliputi beberapa bidang seperti pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan bidang lainnya yang erat kaitannya dengan peningkatan jumlah peserta didik, mutu pendidikan serta keberlangsungan proses belajar mengajar. Ditegaskan pula bahwa IHDN pada tahun ini akan meningkatkan status ke universitas. Saat ini IHDN sudah terakreditasi B. Didukung oleh tim dan kinerja seluruh Civitas Akademika IHDN diyakini menjadi perguruan tinggi yang relevan di Zaman Now.

Sementara Ketua JPKP Bali I Gede Putu Eka Budiyasa mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin dan melaui MoU ini diharapkan ke depannya JPkP Bali khusunya bisa mendampingi IHDN dalam pengabdian dan pengembangan berbagai hal di masyarakat terutama bidang budaya dan pendidikan. Sebab diyakini Bali yang tersohor dengan pariwisatanya sangat ditopang oleh adat dan budaya yang ajeg serta adi luhung, sehingga dibutuhkan tiang penguat berupa generasi penerus sebagai pelestari budaya tersebut. “Pariwisata yang dinikmati saat ini merupakan kado atau hadiah atas budaya yang dimiliki. Kami bertekad senantiasa mendampingi agar anak-anak dari keluarga miskin bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi serta IHDN bisa mendapatkan data mahasiswa yang benar dan layak untuk menerima beasiswa,” tegas Eka Budiyasa. Sebagai Lembaga Pendidikan berbasis Hindu, IHDN diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga kelestarian dan bertahannya kearifan lokal Bali berupa budaya Bali.

Acara Penandatangan MoU diakhiri dengan ramah tamah. Hadir mendampingi Rektor IHDN antara lain para Wakil Rektor, Ketua Lembaga Penjamin Mutu, Dekan dan Wakil Dekan, Kepala Biro dan beberapa staff Rektorat. Sementara hadir mendampingi Ketua JPKP Bali, I Ketut Oka Mantara (WaKet), AA Istri Setiari (Mandataris Sekretaris Wilayah), I Gusti Wayan Rawan (Dewan Pembina), Luh Nyoman Padmini (Biro Pemberdayaan Bidang Pendidikan) serta relawan lainnya. Sumber : http://www.baliekbis.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *