KOMITE PEMILU RAYA (KPR) FAKULTAS BRAHMA WIDYA IHDN DENPASAR TAHUN 2019

KOMITE PEMILU RAYA (KPR) FAKULTAS BRAHMA WIDYA IHDN DENPASAR TAHUN 2019

Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Brahma Widya menyelenggarakan Komite Pemilu Raya Tahun 2019 pada hari Kamis, 14 Pebruari 2019 bertempat di Ruang Pertemuan Fakultas Brahma Widya, IHDN Denpasar Jln. Kenyeri Gang Sekar Kemuda No. 1 Denpasar. Kegiatan ini merupakan tidak lanjut dari hasil MUSMA dan SPT yang telah diselenggarakan sebelumnya dengan tujuan memilih Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Brahma Widya periode 2019 dengan tema ”Nayakotama Prayojana” Memilih Pemimpin yang Mulia.

Ketua Panitia kegiatan Ni Luh Ratna Sari yang didampingi oleh Ketua BPM Fakultas Brahma Widya Putu Dian Tika, dalam laporannya mengatakan KPR ini telah dipersiapkan dan disosialisasikan jauh hari sebelumnya dengan mengumumkan kepada seluruh mahasiswa FBW melalui pamplet-pamplet baik ditempel maupun dishare melalui media sosial. Disampaikan pula dari sosialisasi tersebut dan melalui tahapan yang telah dilalui terjaring 2 (dua) orang, mengajukan diri sebagai bakal calon Ketua BEM FBW yaitu: 1) Ida Bagus Putu Adnyana dengan nomor urut (01) mahasiswa semester IV dari Jurusan Teologi  dan 2) Ni Made Indah Indriyanti dengan nomor urut (02) mahasiswa semester IV dari Jurusan Yoga dan Kesehatan.

Dekan Fakultas Brahma Widya (Dr. Drs. I Made Girinata, M.Ag.) dalam sambutan dan membuka acara ini dengan resmi mengatakan kegiatan KPR ini diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses, mahasiswa juga diberikan pesan agar dalam pemilihan nanti diupayakan melalui jalan musyawarah mufakat, dan  siapapun yang nantinya terpilih sebagai Ketua BEM diharapkan siap untuk melaksanakan tugas atas kepercayaan yang telah diberikan serta siap mengakomodir teman-teman mahasiswa semuanya. Hindarilah jangan sampai terjadi hal-hal yang tercela, ingatlah selalu kampus kita telah ditetapkan sebagai Ikon Kampus Kerukunan.

Dalam sesi pemilihan yang diawali pembacaan tata tertib KPR dan tata cara serta syarat pemilihan Ketua BEM, dilanjutkan dengan Orasi/Debat dan tanya jawab masing-masing calon dengan moderator Luh Made Bella Andini Pratiwi. Bakal calon nomor urut 01 menyampaikan visinya mewujudkan BEM FBW IHDN Denpasar yang solid, berintegritas, dan bersinergi demi terciptanya organisasi kemahasiswaan yang berkarakter dan berdedikasi dalam karya, sedangkan nomor urut 02 menyampaikan visinya mewujudkan FBW yang BARU (Berbudaya, Aspiratif, Religius, dan Unggul). Untuk lebih menghidupkan suasana debat panitia juga menghadirkan 3 (tiga) orang penalis diantaranya: 1) I Ketut Gunarta, S.Ag., M.Ag., 2) Dr. I Made Adi Surya Pradnya, S.Ag., M.Fil.H., 3) I Made Pasek Subawa, S.Ag., M.Ag.

Setelah melalui sesi orasi/debat dan juga menjawab pertanyaan dari penalis, disepakati pemilihan secara tertutup yang berasaskan LUBER-JURDIL dengan cara mencoblos nomor urut atau foto pada kertas suara yang telah disiapkan panitia. Dari seluruh mahasiswa Fakultas Brahma Widya yang diundang, setelah didata melalui daftar hadir yang menggunakan hak pilih untuk memilih berjumlah 78 orang. Adapun suara yang didapat masing-masing nomor urut 01 mendapatkan suara berjumlah 59 suara, nomor urut 02 memeroleh suara 13 suara sedangkan 6 suara tidak sah. Memperhatikan atas suara yang diperoleh diputuskan nomor urut 01 atas nama Ida Bagus Putu Adnyana ditetapkan sebagai Ketua BEM Fakultas Brahma Widya IHDN Denpasar periode 2019, ditandai dengan pembacaan surat keputusan dan penandatanganan berita acara serta dilanjutkan penyerahan PATAKA dari Gubernur BEM FBW IHDN Denpasar periode sebelumnya A.n. Dewa Made Bali Sugiharta.

Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Alumni (I Ketut Gunarta, S.Ag., M.Ag.) mewakili Dekan Fakultas Brahma Widya dalam sambutan dan menutup acara secara resmi menyampaikan rasa puja pangastuti dan angayubya atas terselenggaranya kegiatan dengan sukses dan lancar berkat kerjasama yang baik serta bantuan seluruh panitia, pengurus orkemas dan dekanat. Dalam kesempatan ini juga berpesan agar selalu meningkatkan sinerginya baik antar pengurus dan dekanat serta mengucapkan selamat kepada Ketua BEM Fakultas Brahma Widya periode 2019 yang baru terpilih. Kepada masing-masing Ketua DPM, BEM dan HMJ di lingkungan Fakultas Brahma Widya diberikan kesempatan untuk melengkapi kepengurusannya dalam kurun waktu 1 minggu yang selanjutnya akan diambil sumpah dan pelantikan secara bersama-sama dengan di fasilitasi BEM Institut. (IKG)