MUSMA DAN SPT TAHUN 2019 FAKULTAS BRAHMA WIDYA  IHDN DENPASAR

MUSMA DAN SPT TAHUN 2019 FAKULTAS BRAHMA WIDYA IHDN DENPASAR

Organisasi Kemahasiswaan (ORKEMAS) Fakultas Brahma Widya setelah selesai menyelenggarakan kegiatan Diklat Manajemen Organisasi (DMO) yang dilaksanakan di Pura Samuan Tiga, Bedulu, Blahbatuh, Gianyar pada 22 s/d 24 Januari 2019. Yang bertujuan upaya kaderisasi ORKEMAS Fakultas Brahma Widya kepada mahasiswa yang saat ini menempuh semester 2 untuk menjadi tunas-tunas yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan ORKEMAS di Fakultas Brahma Widya pada masa mendatang. Kini menyelenggarkan MUSMA dan SPT Tahun 2019 pada hari Jumat, tanggal 1 Pebruari 2019 bertempat di Aula Pascasarjana IHDN Denpasar, dengan mengambil tema ”Vidatha Marga Navāyānam” dengan jalan permusyawaratan menciptakan kemajuan yang berkesinambungan dalam berorganisasi.
Kegiatan MUSMA dan SPT ini bertujuan untuk meninjau kembali aturan-aturan yang ada dalam AD/ART, GBPK, dan PUTKI serta menghasilkan rekomendasi kepada lembaga. Di samping itu dalam kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada pengurus Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) periode 2018 di lingkungan Fakultas Brahma Widya, untuk mempertanggung jawabkan terkait dengan program kerja yang telah disusun baik yang dapat terlaksana maupun tidak seperti yang dilaporkan oleh Ketua Panitia kegiatan Ni Luh Ratna Sari yang didampingi oleh Ketua BPM Fakultas Brahma Widya Putu Dian Tika.
MUSMA dan SPT Fakultas Brahma Widya Tahun 2019 diharapkan dapat berjalan lancar sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Sebuah Organisasasi Kemahasiswaan dikatakan sukses jika, 1) dapat menghasilkan generasi penerus yang nantinya dapat menerima tongkat kepemimpinan dalam kepengurusan berikutnya; 2) dapat bersinergi atau berkerjasama yang baik dengan lembaga (Dekanat) dan saling mendukung dalam menyukseskan program kerja; 3) meningkatkan kreativitas, inovasi, dan profesionalisme guna menghadapi tantangan kedepannya. Demikian beberapa pesan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Brahma Widya yang diwakili oleh Wakil Dekan I (Dr. Drs. I Made Sugata, M.Ag.) dalam memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Dalam kegiatan ini telah dihasilkan AD/ART, GBPK, dan PUTKI sesuai dengan musyawarah mufakat peserta serta telah berhasil memilih masing-masing Ketau BPM Fakultas Brahma Widya dan HMJ yang ada dilingkungan Fakultas Brahma Widya periode tahun 2019. Adapun yang terpilih antara lain: 1) Made Joniarta sebagai Ketua BPM Fakultas Brahma Widya; 2) Pande Made Adi Satria Wicaksana sebagai Ketua HMJ Filsafat Timur; 3) Ni Putu Dina Pratiwi sebagai Ketua HMJ Teologi; dan 4) Ni Nyoman Arfani sebagai Ketua HMJ Yoga dan Kesehatan.
Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Alumni (I Ketut Gunarta, S.Ag., M.Ag.) mewakili Dekan Fakultas Brahma Widya dalam sambutan dan menutup acara secara resmi menyampaikan rasa puja pangastuti dan angayubya atas terlenggaranya kegiatan dengan sukses dan lancar berkat kerjasama yang baik seluruh panitia, pengurus orkemas dan dekanat, dan pemilihan masing-masing ketua sesuai mufakat meskipun calonnya lebih dari dua orang. Dalam kesempatan ini juga berpesan agar selalu meningkatkan sinerginya baik antar pengurus dan dekanat serta mengucapkan selamat kepada masing-masing ketua yang baru terpilih periode 2019. (IKG)