PELANTIKAN BERSAMA  ORKEMAS FAKULTAS BRAHMA WIDYA  IHDN DENPASAR TAHUN 2019

PELANTIKAN BERSAMA ORKEMAS FAKULTAS BRAHMA WIDYA IHDN DENPASAR TAHUN 2019

Organisasi Kemahasiswaan (Orkemas) di lingkungan Fakultas Brahma Widya periode Tahun 2019 pada hari Rabu, 27 Pebruari 2019 bertempat di Auditorium IHDN Denpasar Jalan Ratna No. 51 Denpasar secara resmi dilantik bersama-sama dengan seluruh Orkemas di tingkat Fakultas dan UKM yang ada di lingkungan IHDN Denpasar. Acara pelantikan bersama ini di awali dengan upacara mejaya-jaya yang dilaksanakan di Pura Ratna Saraswati kampus setempat. Kegiatan mejaya-jaya ini dilakukan bertujuan untuk membersikan diri secara niskala bagi para pengurus Orkemas dan UKM yang akan dilantik. Hal ini disampaikan oleh panitia penyelenggara pelantikan bersama dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar dengan mengusung tema ”Mengoptimalkan Organisasi Kemahasiswaan Guna Membangkitkan Semangat Pemimpin Muda yang Memiliki Profesionalitas Menuju IHDN Berkarya”.

Rektor Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar (Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si.) dalam sambutannya mengatakan bahwa Saudara-Saudara yang telah dilantik merupakan wakil-wakil yang terbaik dari seluruh mahasiswa yang ada dan diberikan kepercayaan sebagai  pengurus Orkemas (BPM, BEM, dan HMJ) diharapkan untuk selalu mengisi diri, tingkatkan kreativitas, inovasi serta optimalkan potensi yang dimiliki sembari merujuk tema yang angkat dalam kegiatan pelantikan ini. Ditambahkan juga dalam rangka menghadapi Era Industry 4.0 hendaknya selalu meningkatkan sember daya manusia khususnya melek TI sehingga pantas nantinya menyandang nama sebagai Generasi Milenial. Hindarilah jangan sampai terjadi hal-hal yang tercela, ingatlah selalu kampus kita telah ditetapkan sebagai Ikon Kampus Kerukunan pesannya. Pelantikan secara resmi dilakukan oleh Bapak Rektor ditandai dengan pemasangan Pin Garuda secara simbolis kepada masing-masing pengurus inti.

Adapun pucuk-pucuk pimpinan orkemas di lingkungan Fakultas Brahma Widya yang dilantik sebagi berikut: 1) Made Joniarta sebagai Ketua BPM Fakultas Brahma Widya; 2) Ida Bagus Putu Adnyana sebagai Ketua BEM Fakultas Brahma Widya; 3) Pande Made Adhi Satria Wicaksana sebagai Ketua HMJ Filsafat Timur; 4) Ni Putu Dina Pratiwi sebagai Ketua HMJ Teologi; dan 5) Ni Nyoman Arfani sebagai Ketua HMJ Yoga dan Kesehatan.

Kegiatan pelantikan bersama Pengurus Orkemas Fakultas Brahma Widya Tahun 2019 juga dilaksanakan acara matur piuning yang diselenggarakan pada hari Selasa, 26 Pebruari 2019 bertempat di Padmasana Kampus Fakultas Brahma Widya dengan dihadiri oleh seluruh pengurus yang dilantik didampingi oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Alumni. (IKG)