Pendampingan Tata Kelola Jurnal Dari Cetak Menuju Elektronik

Pendampingan Tata Kelola Jurnal Dari Cetak Menuju Elektronik

Denpasar (PTIPD IHDN) — Guna memperbaiki tata kelola jurnal dari cetak menuju elektronik dan terindeks, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar mengadakan kegiatan Pendampingan Tata Kelola Jurnal dari Cetak Menuju Elektronik dan Terindeks, Senin, (27/11).

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yakni Dr. I Ketut Sudarsana, S.Ag. M.Pd.H. (Ketua LPM IHDN Denpasar/Korda Relawan Jurnal Indonesia Daerah Bali) dan Busro, M.Ag. (Pengurus Pusat Relawan Jurnal Indonesia)

Dr. I Ketut Sudarsana, S.Ag. M.Pd.H. selaku Ketua LPM sekaligus Narasumber dalam pengarahannya menyampaikan “Pengelolaan jurnal secara elektronik saat ini sudah menjadi tuntutan bagi seluruh pengelola jurnal. Hal ini merupakan tantangan tersendiri. Mengapa demikian, betapa tidak, jurnal yang beberapa tahun yang lalu selalu dikelola secara cetak kini beralih menjadi dikelola secara online/ elektronik menggunakan salah satu platform yakni Open Journal System (OJS)”, ujarnya.

“Melihat perubahan paradigma tersebut, maka LPM IHDN Denpasar terus berupaya untuk membenahi tata Kelola Jurnal Elektronik dilingkungan IHDN Denpasar. Output dari kegiatan ini yakni, para-para pengelola jurnal diharapkan memiliki persepsi yang sama terkait tata kelola jurnal elektronik yang baik dan benar sesuai dengan standar yang berlaku”, tambahnya.

Kegiatan ini bertempat di Ruang PTIPD dan diikuti oleh pengelola jurnal yang ada di lingkungan IHDN Denpasar. (k/d)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *