Penutupan Kursus Bahasa Mandarin Jurusan Pariwisata Budaya IHDN Denpasar

Penutupan Kursus Bahasa Mandarin Jurusan Pariwisata Budaya IHDN Denpasar

PTIPD (Jumat, 25/5/2018), Jurusan Pariwisata Budaya Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar melaksanakan acara penutupan kursus Bahasa Mandarin, Kamis (24/5) lalu. Dalam acara penutupan kursus Bahasa Mandarin yang bekerjasama dengan PHDI Bali dan Konjen RRT di selenggarakan di Gedung Parisada Bali.

Dalam acara ini di dibahas tentang beberapa rencana kerjasama yaitu bagi mahasiswa yang memahami bahasa mandarin dengan bagus akan diundang untuk belajar dengan diberikan beasiswa ke Tiongkok dan juga diundang ke Kantor Konjen untuk lebih saling mengenal.

Program tersebut direncanakan berkelanjutan karena secara historis menurut Konjen, Bali memiliki hubungan emosional khusus dengan RTT karena interaksi antar penduduk dan budaya Tiongkok sudah terjalin sejak lama. Hal ini terbukti dengan adanya uang kepeng bolong “pis bolong” yang dapat dilihat di Museum Bali dan juga masih digunakan sebagai sarana upakara

Jurusan Pariwisata Budaya juga sedang merancang kerjasama untuk mendapatkan bantuan tutor Bahasa Mandarin dari Konjen RRT sehingga Mahasiswa Pariwisata Budaya dapat belajar langsung dari “native speaker”.

Acara ini ditutup secara resmi oleh Rektor IHDN Denpasar Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *