PERAYAAN DIES NATALIS KE-16 PROGRAM PASCASARJANA IHDN DENPASAR BERNUANSA AKADEMIS

PERAYAAN DIES NATALIS KE-16 PROGRAM PASCASARJANA IHDN DENPASAR BERNUANSA AKADEMIS

Denpasar – Kamis, 10 Oktober 2019, sebagai bagian dari rangkaian acara Dies Natalis ke-16, Program Program Pascasarjana IHDN Denpasar ini baru pertama kalinya dirayakan dengan suasana akademis yaitu mengadakan acara Launching Buku yang berjudul “Politik Hindu (Sejarah, Moral dan Proyeksinya)”.

Acara launching buku dihadiri oleh 11 kontributor buku, mahasiswa, alumni, dosen, karyawan, pengelola Program Pascasarjana dan pimpinan dekanat IHDN Denpasar. Acara dibuka oleh laporan kegiatan yang disampaikan oleh Prof. Dr. Dra.Relin D.E., M.Ag. selaku direktur Program Pascasarjana IHDN Denpasar.

Launching buku dipimpin oleh Dr. I Nyoman Yoga Segara, S.Ag.,M.Hum. selaku penyunting dalam buku ini kemudian di serahkan kepada Rektor IHDN Denpasar. Buku ini dimaksudkan mampu membantu mahasiswa Program Pascasarjana khususnya dan akademisi secara umum dalam memahami penelitian, sekaligus mendorong peneliti untuk melakukan penelitian-penelitian berikutnya.

Pada peringatan ke-16, Program Pascasarjana IHDN Denpasar diharapkan tidak hanya mampu menghasilkan lulusan yang ahli dalam bidang penelitian, tetapi juga mampu menguasai ilmu pengetahuan sehingga dapat menyalurkan ilmunya.

Rektor IHDN Denpasar  Prof. I Gusti Ngurah Sudiana dalam sambutannya beliu menyatakan Dies Natalis ke-16 Pascasarjana merupakan kejutan karena baru pertama kali dilaksanakan. Pascasarjana adalah ikon IHDN Denpasar yag mesti menjadi kebanggaan masyarakat Hindu.  Prestasi Pascasarjana menentukan akreditasi lembaga. Master dan Doktor lulusan Pascasarjana dianggap oleh masyarakat telah menguasai ilmu yg ditekuni. Kuliah di Pascasarjana haruslah sampai tamat jangan sampai DO karena ini menjadi tolak ukur kualitas lembaga. Dalam kegiatan ini  di hadiri  oleh  segenap cipitas akademik  dosen, pegawai , mahasiswa pascasarjana dan alumni. Acara Diesnatalis dan launching buku ini diakhiri dengan makan siang dan foto bersama