RAPAT KERJA BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA (BEM) INSTITUT HINDU DHARMA NEGERI (IHDN) DENPASAR TAHUN 2020: REALISASIKAN SETIAP GAGASAN DENGAN AKSI NYATA

RAPAT KERJA BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA (BEM) INSTITUT HINDU DHARMA NEGERI (IHDN) DENPASAR TAHUN 2020: REALISASIKAN SETIAP GAGASAN DENGAN AKSI NYATA

Rabu (23/1), BEM IHDN Denpasar mengadakan kegiatan rapat kerja yang bertempat di Gedung Rektorat IHDN Denpasar Kampus Bangli. Kegiatan rapat kerja ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh BEM IHDN Denpasar setiap tahunnya dengan tujuan membahas dan mengesahkan program kerja organisasi yang akan dijalankan oleh kepengurusan BEM IHDN Denpasar masa bakti 2020. Kegiatan rapat kerja BEM IHDN Denpasar tahun ini mengambil tema yaitu “From The Ideas to Action” yang artinya berawal dari sebuah gagasan untuk mewujudkan aksi Organisasi Kemahasiswaan IHDN Denpasar.

Kegiatan rapat kerja BEM IHDN Denpasar tahun ini dibuka secara langsung oleh Bapak Rektor IHDN Denpasar, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si dengan didampingi oleh Bapak Wakil Rektor III, Dr. Drs. Ida Bagus Gede Candrawan, M.Ag. Dalam sambutannya, Bapak Rektor IHDN Denpasar, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana mengatakan bahwa setiap Organisasi Kemahasiswaan memang semestinya sebagai gudang berbagai gagasan, tetapi realisasinya dengan aksi nyata menjadi hal yang lebih penting.

“Organisasi Kemahasiswaan tak terkecuali BEM merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah Perguruan Tinggi, karena disana memang gudang lahirnya berbagai gagasan yang membangun sebuah Perguruan Tinggi termasuk IHDN Denpasar tetapi, realisasikan setiap gagasan itu dengan aksi nyata menjadi hal yang jauh lebih penting untuk dilakukan” Ucapnya.

Selain itu ada beberapa pejabat lainnya juga turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya adalah PLT. Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama serta Wakil Dekan III Fakultas Dharma Acarya. Kegiatan rapat kerja ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) disetiap Fakultas, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) disetiap Fakultas, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) disetiap Fakultas, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Kordinator Tingkat (Korti) di lingkungan IHDN Denpasar.

Setelah sambutan dari Bapak Rektor IHDN Denpasar, kegiatan rapat kerja BEM Tahun 2020 pun resmi dibuka, yang ditandai dengan launching lambang Kabinet Dharma Sevanam yang merupakan nama kabinet dari BEM IHDN Denpasar masa bakti 2020. Kemudian kegiatan rapat kerja pun dimulai dengan pemaparan dan pembahasan program kerja dari masing-masing Kementerian, yang diawali dengan Kementerian Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kaderisasi dan Organisasi, dan terakhir Kementerian Agama dan Budaya. Setelah pemaparan, dilaksanakan sesi tanya jawab terkait program kerja di masing-masing Kementerian, sebelum akhirnya disahkan dan disepakati, yang ditandai dengan ketukan palu oleh Ida Bagus Putu Adnyana selaku Presiden Mahasiswa IHDN Denpasar periode 2020.

Tiba pada acara penutup, Presiden Mahasiswa IHDN Denpasar periode 2020, Ida Bagus Putu Adnyana pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dan mengajak seluruh Organisasi Kemahasiswaan agar bisa membantu dan saling bahu-membahu untuk menyuseskan segala progam kerja yang telah disepakati demi nama IHDN Denpasar yang lebih baik lagi.

“Mulai sekarang, kita hilangkan sekat yang membatasi kita untuk bekerjasama, kita hapus kompetisi yang kurang baik diantara organisasi, mari kita bekerjasama saling membantu dan bahu-membahu demi nama IHDN Denpasar yang lebih baik lagi. Imbuhnya. (Darma)