SAMBUT AWAL PERKULIAHAN SEMESTER GENAP, BEM IHDN DENPASAR GELAR KEGIATAN REMBUG SASTRA TILEM

SAMBUT AWAL PERKULIAHAN SEMESTER GENAP, BEM IHDN DENPASAR GELAR KEGIATAN REMBUG SASTRA TILEM

Sambut perkuliahan Semester Genap, BEM IHDN Denpasar kembali gelar kegiatan diskusi keagamaan bertajuk “Rembug Sastra Tilem” Minggu malam (23/2). Berbeda dengan sebelumnya yang diadakan hanya setiap Hari Raya Siwaratri, diskusi Rembug Sastra sekarang diadakan bertepatan dengan Hari Raya Tilem sehingga disebut “Rembug Sastra Tilem”. Bertempat di depan Auditorium Kampus Ratna IHDN Denpasar, Kegiatan Rembug Sastra kali ini mengambil tema “Bhisama Mpu Siddhimantra” yang mengajak para peserta untuk berdiskusi membahas tentang rencana penyatuan Pulau Bali dan Pulau Jawa lewat pembangunan jalan tol.

Kegiatan Rembug Sastra Tilem yang pertama ini, dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor III IHDN Denpasar, Bapak Dr. Drs. Ida Bagus Gede Candrawan, M.Ag. dan dihadiri oleh Ibu Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IHDN Denpasar, mahasiswa, serta dihadiri juga oleh BEM Fakultas Agama, Seni, dan Budaya Universitas Hindu Indonesia (UNHI).

Materi diisi oleh Bapak Dr. Ida Bagus Subrahmaniam Saitya, S.H., S.Ag., M.Fil. H sebagai narasumber, sama seperti kegiatan Rembug Sastra sebelumnya, Rembug Sastra Tilem kali ini juga berlangsung sederhana dan lancar. Setelah pengisian materi oleh Narasumber, materi yang disampaikan pun didiskusikan lewat sesi tanya jawab.

Untuk ide dan alasan mengadakan kegiatan ini, Ida Bagus Putu Adnyana selaku Presiden Mahasiswa BEM IHDN Denpasar mengungkapkan bahwa kegiatan ini diadakan untuk menjawab saran dari salah satu kawan Organisasi Kemahasiswaan (Orkemas) Fakultas Brahma Widya (FBW) untuk membuat diskusi keagamaan diluar Hari Raya Siwaratri, ketika BEM IHDN Denpasar mengadakan kegiatan Simakrama disana.

“Kegiatan Rembug Sastra Tilem ini kami adakan pertama kali ini untuk menjawab saran kawan kami dari Orkemas FBW saat acara Simakrama disana, selain itu kegiatan ini kami adakan untuk menyambut awal perkuliahan semester genap yang akan segera dimulai” Ungkapnya.

Presiden Mahasiswa BEM IHDN Denpasar yang lebih akrab disapa Gustu ini, juga mengatakan bahwa, kegiatan Rembug Sastra rencananya tidak hanya akan dilaksanakan saat Hari Raya Tilem ini saja, melainkan akan dilaksanakan setiap Hari Raya Tilem kedepan.

“Jika tidak ada halangan, dan kawan-kawan tetap memberikan partisipasinya, kami akan laksanakan kegiatan Rembug Saatra ini setiap Hari Raya Tilem kedepan, supaya ada diskusi berkelanjutan nantinya” Imbuhnya. (Darma)