TIM KEMENTERIAN AGAMA MELAKUKAN VISITASI PERUBAHAN STATUS DARI IHDN DENPASAR MENJADI UNIVERSITAS

TIM KEMENTERIAN AGAMA MELAKUKAN VISITASI PERUBAHAN STATUS DARI IHDN DENPASAR MENJADI UNIVERSITAS

Selasa (16/10/2018) merupakan hari yang bersejarah bagi Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar. Pasalnya pada saat tersebut IHDN Denpasar mendapat kunjungan dari Tim Visitasi Kementerian Agama RI, kunjungan ini dilakukan dalam rangka Visitasi Alih Status Kelembagaan dari IHDN Denpasar menjadi Universitas. Kunjungan ini dipimpin oleh Prof Dr. Suwito, MA,  Karo Ortala Drs. H. Afrizal Zen, M.Si dan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu yang kali ini diwakili oleh Direktur Pendidikan Hindu Drs. Ida Bagus Gede Subawa, M.Si.

Visitasi ini dilakukan untuk memverifikasi persiapan dan kelengkapan dokumen serta kesiapan Dosen, Pegawai, Program Studi, serta kesiapan sarana prasarana IHDN Denpasar yang diajukan menjadi Universitas melalui proposal perubahan alih status sebelumnya.

IHDN Denpasar sebagai Salah satu lembaga pendidikan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran ilmu-ilmu kehinduan ialah IHDN Denpasar menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kerangka sistem pendidikan nasional untuk ikut berperan memajukan kehidupan masyarakat Indonesia.

Seiring dengan besarnya tantangan di masa depan dan meningkatnya tuntutan masyarakat akan peran lembaga ini, maka IHDN Denpasar merasa tertantang untuk melakukan upaya pengembangan secara institusional dalam format yang lebih jelas, yakni perubahan bentuk IHDN menjadi Universitas.

Sejatinya, alih status bukan sekedar transformasi secara institusional, tetapi kebutuhan yang sesungguhnya adalah pencapaian akhir dari masyarakat akan tuntutan kualitas Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu Negeri (PTKHN).

Semoga transformasi IHDN Denpasar menuju Universitas berjalan lancar seperti apa yang diharapkan. Harapan kedepan semoga transformasi ini dapat memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *