Ingin Bertanya? +62361226656 ihdndenpasar@kemenag.go.id

Fakultas Dharma Duta IHDN DENPASAR


IHDN DENPASAR

Visi

Fakultas Dharma Duta IHDN Denpasar memiliki visi "Mampu Mewujudkan SDM Hindu berkualitas dalam Kehidupan berbangsa dan bernegara".

Misi

Sebagai upaya untuk dapat mencapai visi tersebut di atas, diperlukan dukungan kongkrit berupa misi yang terarah , jelas, luas dan dapat dipahami oleh berbagai unsur yang terlibat dalam penerapan visi tersebut. Untuk itu dirumuskan misi Fakultas Dharma Duta IHDN Denpasar sebagai berikut:

  1. Mewujudkan Fakultas Dharma Duta IHDN Denpasar sebagai Fakultas yang unggul  dan bertanggungjawab dalam pendalaman  Penerangan, Hukum Agama, Komunikasi Hindu, dan  Industri Perjalanan, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya Hindu yang dilandasi falsafah Tri Hita Karana

  2. Mewujudkan Fakultas Dharma Duta IHDN Denpasar sebagai perguruan tinggi Hindu yang memiliki kemampuan bersaing, adaptif dan responsif terhadap tuntutan jaman.

  3. Mewujudkan Fakultas Dharma Duta IHDN  sebagai Fakultas yang handal dalam meningkatkan kemampuan  sumber daya manusia Hindu yang berkualitas, profesional, mandiri, demokratis, bertanggung jawab dan tangguh yang berpijak pada nilai-nilai Hindu.

Fakultas Dharma Duta memiliki 3 Jurusan, yakni:

  1. Jurusan Komunikasi dan Dharma Duta terdiri dari 2 Program Studi, yakni : 1. Program Studi Komunikasi Hindu (Jenjang S1) dan  Program Studi Penerangan Agama Hindu (Jenjang S1)

  2. Jurusan Hukum  terdiri dari  Program Studi Hukum (Jenjang S1)

  3. Jurusan Pariwisata dan Agama. Program Studi Industri Perjalanan (Jenjang S1)

    Fakultas Dharma Duta memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Gedung (ruang kelas) terdapat di Denpasar, Bangli dan Singaraja, sehingga mahasiswa dapat memilih kelas sesuai situasi dan kondisinya. Di dalam ruangan kelas juga tersedia sarana belajar mengajar seperti white board , AC (air conditioner), dan LCD sehingga mahasiswa akan dapat melakukan proses belajar dengan baik dan nyaman. Proses belajar mengajar ini didukung oleh fasilitas seperti: perpustakaan, laboratorium (bahasa, upakara, komputer) dan fasilitas lainnya yang tersedia dalam kampus.