Ingin Bertanya? +62361226656 ihdndenpasar@kemenag.go.id

Fasilitas IHDN DENPASAR


PUSAT TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENGOLAHAN DATA (PTIPD) IHDN DENPASAR



             UPT. PTIPD merupakan salah satu unit pelaksana teknis (UPT) yang ada di Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar. Pusat Teknologi Informasi dan Pengolahan Data memiliki tugas dalam mengelola dan mengembangkan sistem teknologi informasi dan pengolahan data di lingkungan Institut. Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan administrasi di IHDN Denpasar diperlukan adanya sarana pendukung berupa Pusat Komputer yang berkemampuan tinggi, teruji tingkat validitasnya, efisien, efektif dan didukung oleh keakuratan data, kecepatan pengolahan serta keamanan yang terjamin.


PERPUSTAKAAN IHDN Denpasar



             UPT. Perpustakaan IHDN Denpasar sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) mempunyai fungsi sebagai pusat layanan informasi, pelestarian ilmu pengetahuan pusat pengajaran dan dalam rangka menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Perpustakaan IHDN Denpasar didirikan untuk menunjang pencapaian tujuan perguruan tinggi yang bersangkutan dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk melaksanakan tugasnya itu, perpustakaan IHDN Denpasar memilih, mengolah, mengoleksi, merawat, dan melayankan koleksi yang dimilikinya. Proses pendidikan diperguruan tinggi tidak terlepas dari kegiatan penelitian dan penegmbangan, inovasi, serta rekayasa ilmu pengetahuan. Sehingga perpustakaan IHDN Denpasar sering dikatakan sebagai “jantungnya” IHDN Denpasar. Perpustakaan IHDN Denpasar terdapat di beberapa tempat, yakni : Perpustakaan IHDN Denpasar di Jalan Ratna No 51 tatasan Denpasar, Perpustakaan Pascasarjana IHDN Denpasar, Perpustakaan Fakultas Brahma Widya IHDN Denpasar, Perpustakaan IHDN Denpasar di Kampus Bangli dan Perpustakaan IHDN Denpasar di Kampus Singaraja.


LABORATORIUM BAHASA IHDN Denpasar



             Pentingnya fungsi Laboratorium Bahasa dalam program pembinaan dan pengajaran guna peningkatan kemampuan bahasa asing bagi civitas akademika, maka pengajaran secara formal sangat menentukan keberhasilan peningkatan keterampilan berbahasa tersebut. Oleh karena itu, keberadaan Laboratorium Bahasa akan mendukung kemajuan personal dan profesional pada khususnya, dan pembangunan nasional pada umumnya. Selain itu laboratorium bahasa juga mempunyai peranan penting lain, yaitu sebagai pusat penelitian bahasa bagi civitas akademika.


RUANG PERKULIAHAN IHDN Denpasar



             RUANG PERKULIAHAN IHDN Denpasar sangat berperan penting dalam proses belajar. Demi terwujudnya proses belajar mengajar yang nyaman dan aman, maka ruang perkuliahan di IHDN Denpasar telah dilengkapi AC, LCD dan White Board.